3 Musisi Terkenal Ternyata Memulai Karier Lewat YouTube

3 Musisi Terkenal Ternyata Memulai Karier Lewat YouTube

3 Musisi Terkenal Ternyata Memulai Karier Lewat YouTube – Sejak keberhasilan Justin Bieber sebagai artis rekaman yang tergolong singkat, YouTube jadi media favorit bagi para musisi untuk unjuk gigi. Tidak wajib lagi sewa studio yang mahal atau mengirim demo ke produser. Lewat YouTube, seluruh orang di seluruh dunia bisa memandang bakat artis-artis tersebut.

Hanya berbekal kamera alat musik, mic, dan kebolehan editing, seluruh orang berlomba beradu di dunia YouTube demi memperoleh “Bieber Effect.” Sayangnya, tidak seluruh orang bisa merasakan hal tersebut, banyak musisi kondang yang senantiasa wajib bekerja keras dan mengirim demo.

Di artikel ini, kamu bisa memandang siapa saja orang-orang yang berhasil ngetop melalui unggahan mereka di YouTube. Simak selengkapnya yuk.

1. Pentatonix

Grup acapella beranggotakan lima orang ini, awalannya di mulai oleh Kristie Maldonado, Scott Hoymann, dan Mitch Grassi. Mereka bertiga merupakan kawan SMA dan sama-sama mengikuti audisi Glee. Sayangnya, mereka gagal di dalam audisi tersebut.

Mereka pun berpisah saat lulus SMA dan jadi mengunggah karya mereka masing-masing di YouTube. Di bangku kuliah Scott bergabung bersama dengan klub acapella. Video Scott bernyanyi acapella menarik perhatian Ben Bram, seorang produser ajang Sing Off yang memintanya untuk turut serta.

2. Alessia Cara

Alessia Caracciolo merupakan perempuan asal Kanada yang memulai karier bermusiknya bersama dengan memicu lagu-lagu cover. Kebanyakan videonya yang diunggah di YouTube direkam di kamarnya sambal memainkan gitar akustik.

Alessia Cara jadi merekam kesibukan bermusiknya di YouTube pada 2009, sejak usianya masih 13 tahun. Selama empat tahun, ia berkelanjutan berkarya di YouTube dan berkolaborasi bersama dengan musisi-musisi cover lainnya seperti Boyce Avenue dan Alex Goot.

Album perdananya nampak pada 2015 bersama dengan single berjudul Scar to your Beautiful. Pada 2018, Alessia memenangkan Grammy di th. 2018 untuk kategori Best New Artist.

Baca Juga : 4 Musisi Terbaik Indonesia Sepanjang Tahun Ini Versi Spotify

3. Justin Bieber

Tentu saja tidak afdol rasanya kecuali tidak memasukkan Justin Bieber di daftar ini. Sebab, kisahnya berasal dari remaja biasa jadi mega bintang di dalam saat singkat menginspirasi banyak orang. Bahkan fenomena YouTuber yang jadi artis rekaman dinamai berasal dari dirinya.

Tidak seperti artis-artis sebelumnya, kepopuleran Justin di YouTube adalah berkat ibunya. Kristie yang senang merekam anaknya saat bermusik kelanjutannya mengunggah videonya ke YouTube. Hal selanjutnya ternyata menarik perhatian Scooter Braun, pencari bakat berasal dari label punya Usher.

4. Charlie Puth

Charlie Puth jadi menguggah karya-karyanya di YouTube sejak 2009. Tidak cuma menyanyikan lagu-lagu cover, ia juga membagikan pengetahuan berkenaan musik melalui segmennya yang berjudul Charlie’s Vlog.

Vlog dan video cover ini menarik perhatian Ellen DeGeneres. Lewat label miliknya Elevenleven, Charlie dikontrak pada th. 2011. Sayangnya, single-singlenya tidak meledak, ia pun nampak berasal dari manajemen Ellen sesudah dua tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *